TEKANKAN KOLABORASI DAN SINERGITAS KEPRAMUKAAN, KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA BOJONEGORO ADAKAN RAKERCAB TAHUN 2023

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2023, di Pendopo Pusdiklatcab Kendalisada Kwartir Cabang Bojonegoro Jl. Letda Nurhasyim Kalianyar Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Ahad (26/2/2023).

Rapat Kerja Cabang Tabun 2023 merupakan agenda tahunan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro. Selain sebagai forum silaturahmi, Rakercab juga sebagai forum penampung aspirasi, ide, gagasan, dan pemikiran tiap pengurus nya terkait agenda apa yang akan dilaksanakan kedepannya. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Ketua Pelaksana Rakercab tahun 2023, Bangun Setiyawan Nugroho, M.Pd.“

“Hari ini kita melaksanakan Rakercab tahun 2023, dimana akan kita bahas terkait agenda apa yang akan kita laksanakan kedepannya. Sebelumnya perlu saya sampaikan, bahwasannya tahun 2022 kemarin seluruh agenda telah kita laksanakan. Dan perlu kita apresiasi Bersama beliau Ibu Dra. Hj. Nurul Azizah, MM selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro, yang senantiasa membantu kita di setiap agenda sebelumnya. Sehingga kita bisa sampai pada titik ini.” Terangnya.

“Kita semua berharap Kwarcab Bojonegoro semakin tegak lurus dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan. Tentunya hal tersebut tidak luput dari bantuan dan Kerjasama semua Kwartir Ranting, yang berperan penting sebagai penggerak utama kegiatan kepramukaan di tiap lininya. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro akan senantiasa memfasilitasi setiap apa yang dibutuhkan, sehingga Kolaborasi dan sinergitas akan terbentuk dan menjadikan Kwarcab Bojonegoro semakin baik lagi kedepannya.” Imbuhnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh 130 peserta tersebut, diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan sinergitas dilingkup Kwartir Cabang Bojonegoro. Sehingga bisa berjalan beriringan untuk memajukan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro lebih bersinergi lagi kedepannya, terutama dalam bidang kepramukaan. Hal tersebut senada dengan yang disampaikan Dra. Hj. Nurul Azizah MM, selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro.

“Mari kita Bersama-sama mencurahkan segenap tenaga kita, dalam meningkatkan kemajuan Pramuka Bojonegoro. Saya berharap tahun 2023 bisa menjadi tahun keemas-an Pramuka Bojonegoro.” Terangnya.

Rapat Kerja Cabang Tahun 2023 tersebut, tidak lain adalah sebagai wadah mencurahkan segenap ide, gagasan, dan pemikiran setiap pengurus didalamnya. Seperti halnya yang disampaikan Drs. H. Hanafi, MM selaku Ketua Pengurus Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro.

“Semoga dengan diadakannya Rakercab ini, akan menjadi tahun kejayaan bagi Pramuka Bojonegoro kedepannya. Karena setelah pandemi, kita semua akan bangkit dengan semua kemampuan yang kita miliki, untuk menjadikan Pramuka Bojonegoro lebih baik lagi kedepannya.” Pungkasnya.

Penulis : Durrotun Nafisah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *