Peringati Hari Pramuka Ke-62 dan Pembukaan Raimuna Cabang XI 2023, Kwarcab Bojonegoro Laksanakan Apel Besar Bersama Ka. Kwarda Jawa Timur

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro melaksanakan Apel Besar, dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-62 dan Pembukaan Raimuna Cabang XI Tahun 2023 di Alun-alun Bojonegoro, pada Rabu Pagi (27/9/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dra. Hj. Nurul Azizah, MM selaku Ka. Kwarcab Bojonegoro, Drs. H. Hanafi, MM selaku Pengurus Harian Kwarcab Bojonegoro, Adriyanto, S.E, MM, M.A, Ph.D selaku Kamabicab Bojonegoro, dan H. M. Arum Sabil, S.P, S.H selaku Ka. Kwarda Jawa Timur.

Apel dimulai dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Dra. Hj. Nurul Azizah, MM selaku Ka. Kwarcab Bojonegoro. Apel yang dihadiri lebih dari 20.000 orang terdiri dari Cabang Dinas, Kemenag, Dinas Pendidikan, dan seluruh kedinasan di Bojonegoro. Turut hadir juga kepala sekolah dan siswa di Bojonegoro, yang berjumlah lebih dari 20.000 siswa, baik tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK.

“Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke-62 dan Pembukaan Raimuna Cabang XI Tahun 2023, diikuti lebih dari 20.000 orang. Terdiri dari Cabang Dinas, Kemenag, Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah berjumlah 288 orang, dan siswa/siswi tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK di Bojonegoro yang berjumlah lebih dari 20.000 siswa.” Lapornya.

Adriyanto, S.E, MM, M.A, Ph.D selaku Kamabicab Bojonegoro, menyampaikan bahwasanya Organisasi Pramuka harus bisa lebih baik kedepannya. Semakin maju dan berkembang dalam membangun masyarakat yang senada dengan tri satya dan dasa dharma Pramuka.

“Di tahun 2023 ini, organisasi gerakan Pramuka genap berusia 62 tahun. Oleh karena itu saya mengajak kader-kader Pramuka Bojonegoro semakin baik kedepannya, terus maju dan berkembang dalam membangun masyarakat sesuai dengan nilai-nilai gerakan Pramuka yaitu dasa dharma dan trisatya.” Ujarnya

H. M. Arum Sabil, S.P, S.H selaku Ka. Kwarda Jawa Timur, mengutarakan bahwasanya Pramuka merupakan organisasi pendidikan kepanduan bagi seluruh pemuda/pemudi Indonesia.

“Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang diberikan tugas melaksanakan pendidikan kepanduan bagi seluruh pemuda Indonesia.” Ungkapnya.

Ka. Kwarda Jawa Timur, H. M. Arum Sabil, S.P, S.H juga mengajak Pramuka Bojonegoro untuk selalu mendidik anak bangsa agar memiliki SDM yang profesional, berkebangsaan, dan mampu mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia melalui gerakan pramuka.

“Mari kita wujudkan SDM yang profesional, berkebangsaan, dan wujudkan cita-cita luhur bangsa melalui gerakan Pramuka. Jagalah gerakan Pramuka agar terus subur untuk menjaga kemerdekaan Indonesia.” Tambahnya

Apel dilanjut dengan penganugerahan Lencana Pancawarsa oleh Ka. Kwarda Jawa Timur H. M. Arum Sabil, S.P, S.H dan sekaligus Pelepasan Peserta Jambore Jawa Timur Kontingen Bojonegoro oleh Ka. Kwarcab Bojonegoro Dra. Hj. Nurul Azizah, MM. Apel berjalan dengan sukses dan ditutup dengan penampilan kolosal oleh Pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak Bojonegoro.

Penulis : Durrotun Nafisah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *