Ketua DKC Bojonegoro Peraih Juara 3 Lomba Artikel Karya Tulis Tingkat Jawa Timur

Kwarcab Bojonegoro – Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Pramuka ke 60 Tahun 2021 Dewan Kerja Daerah (DKD) Jawa Timur melaksanakan beberapa Lomba, salah satunya adalah Lomba Karya Tulis Artikel bertemakan “Peran Pramuka Pandega dalam Mewujudkan Pramuka Produktif Sebagai Solusi Penanggulangan Dampak Covid -19” dengan sub tema yang dilombakan meliputi pendidikan, ekonomi, sosial budaya, hukum, dan kesehatan.

Lomba ini, dilakukan secara online yakni dengan cara peserta mengunggah hasil karya yang memenuhi persyaratan dari pihak panitia. Kak Silvia Eka kurniawati Ketua Panitia Lomba Artikel ini menyampaikan bahwa Peserta diharapkan mengkaji dan meriset kebijakan pemerintah dalam penanggulangan covid -19 serta memberikan tanggapan efektif tidaknya kebijakan tersebut sehingga memunculkan gagasan dan solusi baru seputar peran Pramuka Pandega di perguruan tinggi dalam penanggulangan covid -19 sebagai upaya mewujudkan Pramuka Produktif. “paparnya”

Nico Oktavian, Ketua Dewan Kerja Cabang Bojonegoro, ini telah meraih Juara 3 dalam Lomba Artikel ini. Menurutnya, ditengah kelesuan dunia pendidikan yang masih terbelenggu oleh pandemi covid – 19 yang tak kunjung usai, dengan memilih tema “Peran Pramuka Pandega dalam Pendidikan” mengajak peran pandega menjadi pelopor relawan pendidikan karena sektor pendidikan yang paling terdampak, banyak anak anak yang tidak sekolah, apalagi sekarang banyak serba online tidak semua orang tua mampu mendidik anaknya karena minimnya pengetahuan tentang digitalisasi.

Seorang mahasiswa semester 5 di Universitas Nahdlatul Ulama Bojonegoro ini tertarik untuk menyampaikan ide ide gagasan yang tertampung dalam artikel itu, dengan mengikuti lomba ini Alhamdulillah, dari tahap penyisihan mendapat 8 besar dan di tahap kedua mendapat juara 3 “imbuhnya”.

Kakak Dra. Hj. Nurul Azizah, MM selaku Ketua Kwartir Cabang Bojonegoro, dan seluruh jajaran pengurus Kwarcab Bojonegoro mengaku sangat bangga atas diraihnya Juara 3 dari Kwarcab Bojonegoro di Tingkat Jawa Timur. Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa, semoga bermanfaat dan selalu berbakti tanpa henti. “ungkapnya”

Kontributor : Isna Mutiara Fajrin

2 Replies to “Ketua DKC Bojonegoro Peraih Juara 3 Lomba Artikel Karya Tulis Tingkat Jawa Timur”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *