Gladian Pimpinan Satuan Penegak (DIANPINSAT) Kwarran Sukosewu

Sabtu, 26 Juni 2021 – Sukosewu – Gladian Pimpinan Satuan Penegak (DIANPINSAT) adalah tempat memberikan Geladian atau Latihan bagi pengurus Dewan Ambalan, Pemimpin Sangga dan Wakil Pemimpin Sangga guna untuk :
(a). mengembangkan kepemimpinan.
(b). meningkatkan kecakapan, ketrampilan dan kemampuan dalam tehnik kepramukaan
(c). menanamkan kesadaran akan tugas dan kewajiban sebagai ketua atau wakil ketua, pemimpin sangga atau wakil pemimpin sangga yang kesemuanya itu diperlukan sebagai bekal untuk mengelola dan memimpin serta membina kerja sama yang baik dalam satuannya.

Pada Hari ini Sabtu (26/06/2021) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sukosewu mengadakan Upacara Pembukaan Gladian Pimpinan Satuan Penegak (DIANPINSAT) yang dihadiri oleh DKC Bojonegoro, Kepala Desa Setempat (Desa Semenkidul), Ka. Kwarran Sukosewu, Sekretaris Ranting, Andalan Bisa Penegak Putra dan Putri dan Anggota DRK Sukosewu serta Peserta dari Setiap Gugus Depan yang ada di Kwarran Sukosewu. 

Gladian Pimpinan Satuan Penegak (DIANPINSAT) ini dilsakanan pada hari Sabtu – Minggu tanggal 26 – 27 Juni 2021, bertempat di SD Negeri Semenkidul, dengan adanya kegiatan ini dan sesuai dengan tujuan diadakannya Gladian Pimpinan Satuan Penegak (DIANPINSAT) ini semoga kepemimpinan dan ketrampilan Pimpinan Satuan Penegak ini bisa lebih meningkatkan Kepemimpinan, ketrampilan dan yang paling penting adalah jiwa persaudaraan disetiap Anggota Pramuka Khususnya se-Kwarran Sukosewu umumnya untuk Pramuka Indonesia Jaya Selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *