Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sumberrejo gelar Musyawarah Ranting tahun 2020

 

kiri : Kak Hanafi (Ketua harian Kwarcab) kanan : Kak Sahari (Ka Kwarran Sumberrejo) 

Kwartir Ranting (KWARRAN) Gerakan Pramuka Sumberrejo melaksanakan kegiatan Musyawarah Ranting (MUSRAN) Gerakan Pramuka Sumberrejo, Sabtu (31/10/2020). Musran ini dilaksanakan bertujuan untuk merencanakan program Kwarran Sumberrejo serta memilih siapa yang akan memimpin tonggak kepemimpinan Kwarran Sumberrejo pada masa bakti 2020-2023.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh perwakilan Gugusdepan dan Satuan Karya Pramuka itu dilaksanakan dengan sangat antusias namun tetap menerapkan protokol kesehatan sepanjang berjalannya kegiatan Musran berlangsung.

Kak Hanafi, selaku Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Bojonegoro turut hadir pada kegiatan tersebut untuk memberikan arahan serta menuntun Musran agar berjalan dengan khidmat dan memunculkan rancangan program-program innovasi untuk memajukan pramuka Kwarran Sumberrejo.

“Pramuka terbiasa memberikan pendekatan terhadap orang lain dengan selalu memberikan kegemberian, dan cara-cara ini perlu ditingkatkan dengan metode yang selalu update mengikuti perkembangan zaman. Terlebih Kwarran Sumberrejo pada beberapa tahun akhir ini sangat aktif berkontribusi dalam proses kemajuan pramuka di Bojonegoro”, arahan dalam sambutannya.

Dalam agenda lain ditengah kegiatan Musran, kepengurusan Kwarran Sumberrejo melaporkan Laporan Pertanggungwaban Kwarran Sumberrejo masa bakti 2016-2020. Kak Sahari yang telah memimpin Kwarran Sumberrejo selama 5 tahun kemarin melaporkan laporan tersebut sekaligus memberikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih atas koordinasi yang telah terjalin dengan Kwarran Sumberrejo mengingat telah banyak sekali dinamika yang telah terjadi dalam kepengurusan masa bakti sebelumnya dan pastinya terkadang muncul konflik diantara Kwarran dan Gudep. “Alhamdulillah, setelah 5 tahun berlalu semenjak kepengurusan secara resmi dilantik oleh Kwarcab, Kwarran selalu memberikan kinerja maksimal. Rutin tiap tahun selalu mengadakan event-event bergengsi yang menjadi kebanggaan bersama pramuka Sumberrejo. Musran ini sekaligus menjadi sarana saya untuk pamit kepada kakak-kakak yang ada di pangkalan Gugusdepan ataupun Satuan Karya. Ucapan terima kasih telah mempercayakan kepemimpinan ini kepada saya”, ucapnya.

Kak Mansyur (presidium sidang) tengah memimpin berjalannya musran

Proses berjalannya Musran ini dirasakan sangat antusias sekali, karena tiap perwakilan gugusdepan/saka secara aktif memberikan pendapatnya didalam musyawarah. Bahkan Kak Mansyur selaku Presidium Sidang sempat mengaku heran dan sangat bersemangat karena antusias yang diberikan oleh seluruh peserta.

Kak Maksum Ka. Kwarran terpilih

Di akhir kegiatan, Musran Sumberrejo kali ini mempercayakan kepemimpinan Kwarran Sumberrejo masa bakti 2020-2023 kepada Kak Maksum yang merupakan salah satu senior yang ada di Kwarran Sumberrejo. Harapan baru terbesit dari hati seluruh Gudep dan Saka di Sumberrejo karena memang beliau dikenal dengan ketekunannya pada Gerakan Pramuka sejak lama dan merupakan kader asli dari Kwarran Sumberrejo. Semoga harapan ini bisa menjadi nyata dan Kwarran Sumberrejo tetap aktif dedikasinya terhadap kemajuan pramuka di Bojonegoro.

Reportase Kak Nico.

Monggo kak di postkan diweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *