Tanamlah bibit-bibit kader pramuka pada masa MPLS

Tanamlah bibit-bibit kader pramuka pada masa MPLS
(Fingki Salamuddin)

Libur Hari Raya idul fitri waktu itu menjadi liburan yang menyenangkan serta bernilai positif, yakni dengan adanya Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) yang dilaksanakan oleh SMK ATTANWIR Talun Sumberrejo Bojonegoro atau yang lebih akrab dikenal dengan PASPRAMKA ATTANWIR di Sendang Lanjar Maibit Rengel Tuban pada tanggal 11-14 juli 2019. Kegiatan itu dibuka lngsung oleh KA.Gudep SMK ATTANWIR Bapak Roghibun nafi S.pd. didampingi oleh beberapa pembina pramuka SMK ATTANWIR, serta beberapa Guru.

Dalam sambutannya KA.Gudep menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan agar peserta penerimaan Tamu Ambalan (PTA) dalam perkemahan kali ini memiliki jiwa yang tanggung jawab, disiplin,mandiri. Beliau juga menambahkan bahwa karakter-karakter yang baik harus kita tanamkan sejak dini guna kehidupan yang baik di masa yang akan datang. “Saya berharap setelah kegiatan perkemahan ini Anak-anak menjadi lebih disiplin, mandiri, serta bertanggung jawab”.

Kegiatan selama empat hari ini diikuti oleh kurang lebih 70 peserta yang terdiri dari seluruh siswa baru SMK ATTANWIR dan beberapa  Dewan Ambalan yang menjadi panitia, dan di datangi oleh beberapa dewan ambalan angkatan pertama . Kegiatan ini bertambah seru dan menarik ketika outbond yang dilaksanakan pada pagi hari kedua. Wajah gembira tampak jelas oleh setiap peserta. Selain itu materi-materi terkait Survifal juga disampaikan dalam kemah kali ini.

Nilai religius juga tak kalah penting dalam kegiatan kali ini seperti salat berjamaah, berdoa sebelum dan sesudah makan, serta memulai seluruh aktivitas dengan berdoa. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan tangis haru waktu renungan menyelimuti malam puncak pada dini hari hingga usai dan di tutup dengan upacara penutupan pada hari Minggu pagi jam 06.00 14 juli 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *