JASAPRABO 2017


            Pagi kemarin 12 November 2017 Pramuka Bojonegoro memperingati hari pahlawan yang diselenggarakan oleh Dewan Kerja Ranting Bojonegoro dengan Jalan Sehat. Yang diberi nama “Jalan Sehat Pramuka Bojonegoro”. Perhelatan Jalan Sehat ini diikuti oleh ribuan peserta baik berasal dari SD, SMP, SMA, maupun guru pendamping.
            Jalan Sehat merupakan media berkumpul, olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaa. Kekompakan dan kebersamaan merupakan modal dasar dalam mencapai persatuan kepramukaan.
            Dibuka oleh Pak Budi dengan sambutan yang meriah, suasana pagi itu begitu meriah dan bersemangat. Untuk menyemangati partisipasi peserta panitia menyediakan beberapa hadiah hiburan dengan hadiah utama, berbagai door prize yang sangat manarik, antara lain sepeda sepeda gunung, kipas angin, setrika, baju, jaket, tas, dan puluhan hadiah hiburan.
            Adapun rute Jalan sehat pemberangkatan dari SD Campureo 2, dan peserta jalan sehat memakai hasduk dan baju lapangan atau baju olahraga. Kegiatan jalan santai dipimpin oleh pak Budi selaku ketua kwarran Bojonegoro, acara jalan sehat ini begitu ramai peserta karena melibatkan seluruh pelajar dan masyarakat Bojonegoro.
            Pembawa acara berkesempatam mengambil kupon hadiah itu untuk mendapatkan kupon yang cocok dengan pemilik agar mendapatkan berbagaii hadiah
            Keseruan acara semakin bertambah dan seluruh peserta nampak tak lelah karena di tengah tengah proses pengundian mereka dihibur dengan sajian hiburan yang disediakan baik panitia maupun pelajar SD. seperti menyanyi, fashion show, pantomim, dsb.
            Menjelang siang, tibalah saatnya mengundi hadiah utama sebuah sepeda. Semua peserta pun merapat dan akhirnya seluruh hadiah pun habis saat sepeda berpindah tangan kepada peserta.
Dan seperti yang disuarakan oleh pembawa acara bahwa seluruh peserta  mendapat hadiah yaitu sehat. semua pun buyar sambil bertepuk tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *