Kegiatan Kemah di Gugus Depan SMP Negeri 2 Balen

Kegiatan Kemah di Gugus Depan SMP Negeri 2 Balen – Perubahan jaman selalu diiringi oleh perkembangan teknologi yang membawa berbagai dampak yang bersifat positif maupun dampak yang bersifat negatif. Subjek atau pelaku perkembangan teknologi tidak lain adalah manusia itu sendiri, sedangkan objek salah satunya adalah manusia disamping sumber daya alam. Oleh karena itulah, dampak terbesar perkembangan jaman dan teknologi terfokus dan berawal dari manusia. Dampak tersebut dapat berupa perubahan-perubahan secara fisik maupun psikis. Dari kedua dampak tersebut yang membahayakan adalah dampak secara psikis, hal ini dikarenakan psikis lebih dapat mensuplai perubahan fisik daripada sebaliknya. 
Kegiatan Kemah di Gugus Depan SMP Negeri 2 Balen – Bojonegoro
Di Gugus Depan SMP Negeri 2 Balen – Bojonegoro ini masih unggul dalam hal kognitif dari pada efektif. Oleh karena itu sangat dibutuhkan kegiatan untuk membangun sikap sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma. Perubahan secara psikis tersebut dapat berupa perubahan pola pikir, pemahaman dan pola tingkah laku yang muncul dari paradigma-paradigma yang diperoleh dari lingkungan luar, oleh sebab itu, melalui kegiatan kepramukaan inilah diharapkan perubahan-perubahan yang muncul sebagai dampak atau tuntutan perkembagan jaman dan teknologi dapat di aplikasikan kearah yang lebih baik dan lebih positif. 
Melalui kegiatan perkemahan yang telah dilaksanakan pada tanggal 8-9 Desember 2017 ini diharapkan nantinya anggota pramuka penggalang SMP Negeri 2 Balen mampu hidup lebih mandiri, memiliki kepribadian yang kuat dan menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang selanjutnya dapat memanfaatkan ilmu bagi kepentingan agama, keluarga bangsa dan Negara.
Selain itu tujuan diadakannya perkemahan ini adalah :
  1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Meningkatkan semangat dan kekompakan anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMP Negeri 2 Balen
  3. Memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar kepramukaan kepada anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMP Negeri 2 Balen.
  4. Menumbuhkan minat dan semangat yang mantap kepada anggota anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMP Negeri 2 Balen untuk menjadi pramuka yang bermoral.
  5. Menumbuhkan pengetahuan dan sikap yang baik kepada sesama anggota Gerakan Pramuka.
  6. Melatih dan membiasakan anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMP Negeri 2 Balen untuk hidup dan belajar mandiri di alam terbuka.
  7. Menumbuhkan semangat untuk berkembang kepada anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan SMP Negeri 2 Balen sebagai kader penerus bangsa untuk menyongsong perubahan jaman.
  8. Meningkatkan kedisiplinan anggota pramuka.

Tetap semangat Generasi Emas Bojonegoro ! [dik/kwarcabbjn]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *