Dua Regu Pramuka SMPN 1 Ngambon Ikuti ISC 2017

Bojonegoro – Kamis (26/10/2017) lalu, dua regu pramuka SMP Negeri 1 Ngambon menjejakkan kaki di Ponpes Amanatul Ummah, Desa Kembangbelor Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto di kaki gunung Penanggungan dan gunung Welirang untuk mengikuti ISC (Islamic Scout Competition) selama empat hari, yaitu pada hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu (26-29/10/2017).


Dua regu pramuka SMP Negeri 1 Ngambon yang mengikuti ISC ( Islamic Scout Competition ) ini merupakan perwakilan dari Kabupaten Bojonegoro yang mana bisa mengikuti lomba ini karena mendapat undangan lewat kantor pos. Dua regu tersebut terdiri dari, satu regu putra (pa) dan satu regu putri (pi). Lomba yang diselenggarakan oleh Dewan Ambalan Pattimura dan RA. Kartini Gerakan Pramuka SMA Unggulan berbasis Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto.


Lomba yang dilaksanakan selama empat hari itu diguyur hujan terus menurus dari sore hingga malam. Hingga semua tenda kebanjiran dan enggan untuk ditempati. Pakaian pramuka pun sudah tak seperti pakaian pramuka sediakala karena betapa kotornya. Namun hal tersebut tak menjadi penghalang semangat bagi mereka semua justru malah menumbuhkan semangat yang luar biasa. Matahari pun engan untuk menampakkan diri dari pagi hingga menjelang sore. Tenda-tenda yang sedianya ditempati untuk bermalam becek oleh air hujan yang menggenang. Tenda darurat dari terpal berdiri dan ditali di antara pohon-pohon mangga. Lomba kali ini memang lebih berat dari tahun kemarin.


Namun, berkat latihan yang berbulan bulan, kerja keras, pantang menyerah dari dua regu, putra maupun putri, palatih, dan pembina, berbagai prestasi dapat kita bawa pulang untuk mengharumkan sekolah kami tercinta SMP Negeri I Ngambon. Alhamdulillah mendapat juara 3 rapi bersih tenda putra, juara 2 semaphore putri, juara 2 sandi putri, juara 3 cerdas cermat pramuka putrid an juara 3 scout gear putri. Karena kita yakin usaha tak akan pernah menghianati hasil. Kami berharap semoga pramuka SMP Negeri I Ngambon semakin sukses dan berprestsi kedepannya. Semoga artikel ini bermanfaat bias menjadi motivasi bagi kakak-kakak sekalian. Selamat membaca……!!! ( Charisma Khoirun Nisa’ / Ngambon )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *