Diklat Kehumasan Pramuka dan Launching Website Kwarcab Bojonegoro

Sabtu (11/11/2017), Andalan dan DKR tiap Kwartir Ranting di Pusdiklatcab Kendalisada, Kalianyar, Bojonegoro. Mereka disana ini akan mengikuti Diklat Kehumasan Pramuka yang akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada hari Sabtu-Minggu (11-12/11/2017).
Kegiatan ini di ikuti oleh 2 orang tiap Kwartir Ranting. Kegiatan tersebut dimulai pukul 16.00 WIB dibuka oleh Bapak Hanafi selaku Ketua Kwartir Cabang Bojonegoro. Suatu kegiatan pasti akan mendapatkan sebuah pengalaman. Disisni kita diajari mengenal berbagai macam sosmed. Ada banyak narasumber yang menyampaikan materi. Narasumber yang pertama yaitu Kak Nova Wijaya. Disini Kak Nova Wijaya menyampaikan materi tentang “Bagaimana Pengelolaan Konten di  Sosmed”.

Peserta Diklat Kehumasan Pramuka dan Launching Website Kwarcab Bojonegoro


Setelah mendapat materi dari Kak Nova Wijaya istirahat sebentar. Dilanjutkan materi selanjutnya yaitu materi dari Kak Iwan Ismoyo yaitu tentang “Mengoptimalkan Konten Blog”. Tahukah anda apakah blog itu? Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Setelah mendapatkan materi dari Kak Iwan Siswoyo dilanjutkan penjelasan tentang sosmed terutama blog oleh Kak Didik Jatmiko sampai malam. Malam itu juga ditugasi untuk membuat email dan sekalian membuat artikel tentang Pramuka yang akan di posting di blog Kwarcab Bojonegoro. Akhirnya Andalan dan DKR lembur sampai larut malam untuk mengerjakan semua tugas tersebut. Hari Minggunya pagi jam 06.30 sudah kumpul untuk sarapan kemudian dilanjutkan lagi praktek mengenai cara membuat blogger dan penggunaannya hingga bias membuat dan memposting sebuah artikel. Demikian informasi dari kami semoga bermanfaat bagi para pembaca.
( Charisma Khoirun Nisa’ / Ngambon )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *