Lomba Tingkat III (LT-III) Pramuka

Bojonegoro – Minggu pagi (26/03/2017), dua regu pramuka SMP Negeri 1 Ngambon menjejakkan kaki di Pusdiklatcab Kendalisada, Kalianyar, Bojonegoro. Dua regu ini akan mengikuti Lomba Tingkat III (LT III) yang akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada hari Minggu, Senin, dan Selasa (26-28/03/2017).
Dua regu pramuka SMP Negeri 1 Ngambon yang mewakili LT III merupakan utusan dari Kwartir Ranting (Kwarran) Ngambon yang telah terpilih di antara sekolah-sekolah tingkat SMP sederajat di Kecamatan Ngambon. Dua regu tersebut terdiri dari, satu regu putra (pa) dan satu regu putri (pi). Lomba yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kab. Bojonegoro dihadiri dua perwakilan dari setiap kwarran (Kecamatan) di Kab. Bojonegoro.
Berbagai Piala, Medali dan Piagam yang mengharumkan sekolah kami tercinta SMP Negeri I Ngambon

Peserta Lomba Tingkat III beserta Pembina Pramuka SMP Negeri I Ngambon

Pembina Pramuka SMP Negeri I Ngambon
Lomba yang dilaksanakan selama tiga hari itu diguyur hujan terus menurus dari sore hingga malam. Matahari pun engan untuk menampakkan diri dari pagi hingga menjelang sore. Tenda-tenda yang sedianya ditempati untuk bermalam becek oleh air hujan yang menggenang. Tenda darurat dari terpal berdiri dan ditali di antara pohon-pohon mangga. Lomba kali ini memang lebih berat.
Namun, berkat latihan yang berbulan bulan, kerja keras, pantang menyerah dari dua regu, putra maupun putri, palatih, dan pembina, berbagai piala dan medali dapat kita bawa pulang untuk mengharumkan sekolah kami tercinta SMP Negeri I Ngambon. Dan alhamdulillah mendapatkan juara umum 3. Karena kita yakin usaha tak akan pernah menghianati hasil. Kami berharap semoga pramuka SMP Negeri I Ngambon semakin sukses dan berprestsi kedepannya. Semoga artikel ini bermanfaat bisa menjadi motivasi bagi kakak-kakak sekalian. ( Charisma Khoirun Nisa’ / Ngambon )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *