Saka Bhayangkara Polres Bojonegoro Gelar Penerimaan Anggota Baru Angkatan Ke-32

Bojonegoro – Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polres Bojonegoro menggelar kegiatan Penerimaan Anggota Baru di Markas Komando Brimob Subden C Pelopor Bojonegoro. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 10 s/d 12 November 2017.

Prosesi Pelantikan Anggota Baru Saka Bhayangkara Polres Bojonegoro Angkatan Ke-32

“Penerimaan Anggota Baru Angkatan Ke-32 ini diikuti anggota dari Saka Bhayangkara Polsek Padangan dan Saka Bhayangkara Polres Bojonegoro”, ucap Rudi Hartanto selaku Instruktur Saka Bhayangkara Polres Bojonegoro.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyiapkan anggota pramuka yang ikut serta menjaga ketertiban masyarakat di lingkungannya dan menjadi mitra Polri serta menjadi teladan di sekolah masing-masing. Dalam kegiatan ini peserta didik baru dikenalkan tentang krida tibmas (ketertiban masyarakat), krida lantas (lalu lintas), krida tptkp (tindakan pertama tempat kejadian pertama) dan krida pbb (pencegahan penanggulangan bencana)”, tambahnya.
Sementara itu salah satu peserta, Dwi Mayangsari mengatakan sangat berkesan dan nggak pernah terlupakan, dan bakal selalu teringat. Masa-masa waktu hari pertama kemah di brimob, rasanya senang banget bisa kumpul sama keluarga baru di sakabayangkara bojonegoro. Hari pertama kita kena marah karena kelompok krida saya tidak masak karna ada keteledoran tidak membawa kompor itu yang bakal membuat saya ingat dan waktu pagi menjelang siang kita melakukan jelajah itu keseruan buat kelompok krida TPTKP 3, sampai-sampai sama kakak dewan krida saya disuruh tiarap di sawah yang berlumpur itu juga yang bakal teringat selalu masa-masa susah senang bersama.
“Apapun yang terjadi bakal kita lalui bersama itulah namanya keluarga, satu lagi yang bakal teringat waktu makan pagi, siang, dan malam kita sering dibentak-bentak sama kakak dewan karna kita bagi nasi sama lauk nya ngak sama, terus ada nasi yang jatuh disuruh ngambil karena tidak boleh satu butir nasi yang jatuh. Intinya terimakasih banyak kakak-kakak dewan, pak fauzi, dan kak rudi atas didikannya di waktu kemah karna ini kami semua bisa merasakaan kemandirian”, ucap peserta dari SMAN 1 Kalitidu penuh dengan keceriaan. 

Di akhir kegiatan diadakan pelantikan dan penyematan badge Saka Bhayangkara kepada peserta didik baru.  (dik/kwarcabbjn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *