Humas Pramuka Genggam Dunia

Bojonegoro – Masih sekitar Humas Kepramukaan, karena masih terngiang benar di otak saya,tentang materi yang disampaikan oleh kak Didik Jatmiko dan kawan-kawan saat kegiatan Diklat Kehumasan Pramuka Kwarcab Bojonegoro yang dilaksanakan mulai tanggal 11-12 November 2017 di Pusdiklatcab Kendalisada Bojonegoro. Konten materi yang benar-benar merubah cara pandang saya mengenai kehumasan.

Kak Didik Jatmiko Andalan Cabang Bidang Abdimas Kwarcab Pramuka Bojonegoro
“Humas pramuka genggam dunia” itulah kalimat yang kiranya tepat untuk menggambarkan betapa dahsyatnya kehumasan yang dilakukan dengan cara memanfaatkan tekhnologi kekinian. Sosial media yang awalnya dalam benak saya hanya untuk sekedar chatting atau jual beli online, ternyata jika dimanfaatkan untuk kehumasan khususnya di bidang kepramukaan, maka dapat  menghantar anak Pramuka menggenggam dunia. Kalimat tersebut tidaklah berlebihan, karena sosial media  bisa dijadikan sumber berita, sumber ilmu atau bahkan sebagai pengganti seorang da’i untuk amar ma’ruf nahi munkar atau bahkan bisa melebih fungsi dari buku sebagai jendela dunia. 
Kehumasan melalui pemanfaatan sosial media bisa menghantar Pramuka menjadi penggenggam dunia dan perombakperadaban dunia. (Irna Meduri3/ Margomulyo)

5 Replies to “Humas Pramuka Genggam Dunia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *