Go Green Camp 2017

Peserta Go Green Camp 2017 dari SDN Ngambon I Bojonegoro

Bojonegoro – Perkembangan Gerakan Pramuka selalu berusaha untuk memajukan pola gerak kepramukaan di ruang lingkupnya. Hal ini dilakukan untuk memantapkan keberadaan kepramukaan sebagai organisasi sosial. Mengingat bahwa anggota Gerakan Pramuka adalah intelektual muda yang tidak terlepas dari kehidupan kemasyarakatan maka anggota Gerakan Pramuka dituntut untuk siap terjun kelapangan dan mampu membiasakan diri terhadap berbagai kondisi alam, sehingga bisa mengabdikan diri kepada masyarakat dapat dikembangkan sebagaimana mestinya. Untuk itu Dinas Lingkungan Hidup yang biasa disebut DLH mengadakan kegiatan ‘’Go Green Camp 2017” yaitu mengadakan kegiatan Bagi Pramuka yang ada di Bojonegoro untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap Lingkungannya.

Peserta kegiatan “Go Green Camp 2017” Saka Kalpataru Bojonegoro 2017 adalah sekolah – sekolah yang mendapatkan surat edaran tentang kegiatan dan merupakan Sekolah – Sekolah Rintisan Adiwiyata dan Sekolah Adiwiyata. Setiap Sekolah diwakili oleh 1 Sangga (1 Kelompok PA/1 Kelompok PI) masing – masing beranggotakan 8 Anak.

Kegiatan “Go Green Camp 2017” Saka Kalpataru Bojonegoro 2017 dilaksanakan di Lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kabupaten Bojonegoro, Ds. Banjarsari, Kec. Trucuk, Kab. Bojonegoro

Tidak semua sekolah yang mengikuti kegiatan “Go Green Camp 2017” , namun hanya untuk sekolah Adiwiyata saja, salah satunya SDN Ngambon I. Di SDN Ngambon I mengirim 1 regu putra. Disana mereka mendapatkan berbagai macam pengalaman, salah satunya materi tentang Pembuatan Biopori.

Tahukah anda apakah biopori itu?

Biopori adalah lubang resapan yang dibuat dengan sengaja dan dengan ukuran tertentu yang telah ditentukan. Salah satu fungsinya yaitu mengurangi resiko banjir di musim hujan.

Malam terakhir di Go Green Camp 2017 setelah acara Welcome Party ditutup dengan menyalakan kembang api dan menerbangkan lampion. Demikian uraian singkat dari kami semoga bermanfaat….!!! (Charisma Khoirun Nisa’ / Ngambon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *